ayat ayat tentang rizki

029 – Fadilah Sedekah dan Urgensinya

Fadilah SedekahArtikel menarik Bersemi edisi-29 ini merupakan kelanjutan edisi sebelumnya tentang rahasia kekuatan sedekah pagi yang luar biasa. Mari simak beberapa fadilah sedekah ini…

Fadilah Sedekah

1. Pahala alam kuburmu jauh lebih besar
Sebuah hadits riwayat Muslim menyebutkan bahwa amal yang pahalanya terus mengalir meski kita telah wafat, antara lain sedekah jariyah. Maka boleh jadi, pahala yang kita peroleh setelah meninggal (pahala selama di alam kubur) jauh lebih besar dibanding pahala yang kita dapatkan semasa hidupnya.

Jika hidup kita hanya 60 tahun, dan jarak kematian kita (di alam kubur) sampai hari kiamat misalnya 60.000 tahun (wallahu a’lam). Maka selama 60.000 tahun itulah insya Allah pahala sedekah kita akan terus mengalir. Itulah fadilah sedekah jariyah yang luar biasa.

Maka bisa jadi pahala yang kita peroleh di alam kubur jauh lebih besar dibanding pahala yang kita dapatkan semasa hidup di sunia yang cuma beberapa saat.

2. Sedekah itu “tiket” masuk surga

”Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada SURGA yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang MENAFKAHKAN (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit… (QS Ali Imran 133-134)

3. Sedekah dapat menolak bala
Simak ayatnya…

”Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari adzab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah DENGAN HARTA dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu Mengetahui” (QS As Shaf 10-11)

Urgensi Sedekah

Jangan tunda sedekah pagi, agar kita tidak menyesal saat menghadapi kematian dan minta ditunda.

“Dan BERINFAQLAH sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang KEMATIAN kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat BERSEDEKAH dan aku termasuk orang-orang yang saleh.” (Al Munafiqun 10).

Ringkasan
Fadilah sedekah memang luar biasa, dan kematian merupakan sebuah kepastian yang tidak dapat diduga waktunya. Karenanya, jangan tinggalkan sedekah pagi agar tidak terjadi penyesalan seperti tersebut dalam Al Munafiqun 10 di atas.

Yuk, gapai fadilah sedekahfadilah sedekah pagi

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking