Info Buku Bagus : Riyadhus Shalihin

ProMutu.com » buku bagus » riyadhus shalihin

Tentang Riyadhus Shalihin

riyadhus shalihin buku bagusAdalah sebuah kitab fenomenal yang ditulis oleh Imam Nawawi. Riyadhus Shalihin telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Sesuai dengan makna judulnya: “Taman Orang-orang Shalih”, Riyadhus Shalihin adalah kitab motivasi tentang amal shalih yang menghadirkan ayat-ayat Quran dan hadits shahih. Benar-benar buku bagus yang patut anda miliki. Anda bisa mendapatkannya di toko buku/kitab terdekat.

Berikut ini adalah hadits-hadits yang terkandung dalam Riyadhus Shalihin:

Kabar Gembira Bagi yang Bertaubat
“Sungguh Allah sangat senang menerima taubat seorang hambaNya, melebihi senangnya seorang manusia yang dengan tiba-tiba menemukan kembali untanya yang hilang ditengah hutan.” (HR. Bukhari-Muslim)

Rahasia Hikmah di Balik Musibah
“Tiada seorang muslim yang kepayahan menderita penyakit atau kesedihan hati, ataupun terkena duri sekalipun, kecuali semua musibah yang menimpa padanya akan menjadi penebus dosanya.” (HR. Bukhari-Muslim)

“Barang siapa akan diberi keuntungan/kebaikan oleh Allah, maka ditimpakan penderitaan kepadanya (lebih dahulu).” (HR. Bukhari)

“Bahwasannya agungnya pahala itu disesuaikan dengan hebatnya cobaan/malapetaka yang ditimpakan kepada seseorang, dan sungguh Allah sangat menyintai suatu masyarakat yang tengah diberi percobaan/malapetaka, maka Barang siapa menerimanya dengan senang hati, berarti mendapat Ridho Allah, dan Barang siapa marah, berarti menerima kemarahan Allah”(HR.Turmudzi)

Rahasia Seputar Kemarahan
Dari Sulaiman bin Shurad, Rasul SAW bersabda : “Tengah aku duduk bersama Rasul SAW, terjadilah dua orang pria saling mencaci-maki, salah seorang dari mereka mukanya merah padam dan urat lehernya kelihatan tegang. Lalu Rasul SAW bersabda : “Aku tahu pasti suatu kalimat yang mampu memadamkan perasaannya apabila diucapkan, yaitu :
A’UUDZU BILLAAHI MINASY-SYAITHAANIR RAJIIM, lalu para sahabat menyampaikannya : “Hai orang yang tengah marahnya, Rasul SAW menyeru kalian mengucapkan Ta’awudz (berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk).” (HR. Bukhari-muslim)

“Barang siapa pandai mengekang amarahnya itu, maka dihari kiamat ia akan diseru di hadapan umumnya makhluk, oleh Allah dipersilahkan memilih bidadari cantik semaunya.” (HR. Abu Daud dan turmudzi).

Hikmah Sedekah untuk Pendidikan
Dari Anas RA: “Di zaman Rasul SAW ada dua orang bersaudara, salah seorang dari mereka selalu aktif mengikuti kuliah agama di kampus Rasul SAW dan yang seorang lagi sebagai pengusaha (karyawan). Ia mengadukan saudaranya yang hanya kuliah agama saja kepada Rasul SAW, kemudian dijawab oleh beliau : “Bahkan tidak menutup kemungkinan, rizkimu itu melimpah dikarenakan kamu membiayai kuliahnya.” (HR. Turmudzi)

Ayo Perbanyak Shalat Sunnah
“Hendaklah kamu memperbanyak sujud/shalat, karena dengan sekali sujud, naiklah derajatmu satu tingkat dan lenyaplah satu dosa darimu.” (HR. Muslim)

Salah satu yang menyuguhkan kitab Riyadhus Shalihin dalam bahasa Indonesia adalah penerbit Mahkota – Surabaya. Diterjemahkan oleh Ust. Al Hafidh dan Masrap Suhaemi. Riyadhus Shalihin adalah satu buku bagus yang direkomendasikan ProMutu.com. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking