Shalat Khusyu Dimulai dari Resep Ini

Panduan cara shalat khusyuTentang cara shalat khusyu – mari mulai dari resep yang ringan-ringan dulu. Ini kunci penting untuk panduan shalat khusyu. Lihat fakta memilukan yang berkaitan dengan shalat khusyu.

Beberapa Fakta Miris Tentang Shalat Khusyu
Agar anda lebih paham tentang apa yang akan disampaikan dalam artikel ini, silakan baca kisah hikmah yang berjudul : Krisis Ilmu Surga di Republik Entah yang ditulis oleh Ust. Akhmad Tefur. Jika sudah, silakan lanjutkan membaca.

Betul, banyak orang shalat tapi tidak menghayati dan memahami apa maksud saat berdiri, sedekap, ruku, i’tidal, sujud, duduk antara dll. Bahkan tidak mengerti apa yang mereka ikrarkan. Tidak mengerti arti bacaan shalat.

Sekali lagi, ini bicara fakta
Dalam Training Shalat Sempurna, Ust. Akhmad Tefur sering bertanya pada hadirin. “Apa arti Allahu akbar?” Mereka kompak menjawab “Allah Maha Besaaaaar…” Kemudian kalau ditanya lagi, “Kalau arti kabiiro?” Hampir semua mingkem, terdiam tidak tahu artinya.

Anda tahu, apa arti “kabiiro?” Terus apa arti bukrota, wa asila, haniifa? Lantas apa arti syi’ta min syai-in ba’du? Terus apa artinya warhamni, wajburni, warfa’ni…? Jika satu saja ada yang anda tidak mengerti artinya…. Hentikan kursus bahasa Inggris! Belajar dulu bahasa bacaan shalat …. Setuju? Inilah tuntunan shalat yang mesti kita pelajari.

PR (Pekerjaan Rumah) untuk anda: Hafalkan arti bacaan shalat kata demi kata! Minggu depan dites harus lulus…

Kalau arti bacaan shalat tidak dipahami dengan baik, bagaimana bisa menikmati shalat? Dengan kata lain, shalat khusyu sulit kita dapatkan.

Fakta miris lainnya tentang shalat khusyu…

Ustadz pernah tanya arti bacaan shalat kata per kata pada anak SMA. Anak tersebut dari kecil selalu di sekolah Islam. Mulai dari TK IT (TK Islam Terpadu), SD IT, SMP IT. Tapi hasilnya sami mawon, tidak bisa mengartikan arti bacaan shalat kata demi kata! Ini benar-benar fakta yang sangat miris… Lantas bagaimana dengan anak-anak yang di sekolah umum? Saya rasa kementrian agama perlu diberi masukan, agar panduan shalat perlu dipelajari lebih mendalam dan masuk kurikulum Pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah.

Shalat ngerti artinya itu perintah Allah…
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan” (QS An Nisa 43)

Nah, jika kita ingin shalat khusyu mari kita mulai dari sini…. Hafalkan arti bacaan shalat kata demi kata, klik: bacaan shalat untuk mendownload modulnya. Dengan demikian, saat shalat hati dan pikiran kita punya “kesibukan” untuk memahaminya, tidak memikirkan hal lain. Insya_allah shalat lebih dapat dinikmati, shalat khusyu lebih mudah diraih.

Baca fakta miris lainnya, klik: Shalat Berjamaah (Tentang krisis minat shalat berjamaah di masjid dan solusinya). Kemudian klik: Tuntunan Shalat (Tentang banyaknya cara shalat Nabi yang terabaikan). Semoga kita diberi kemudahan untuk meraih shalat khusyu

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking