Cara Shalat Tahajud Terlaksana : 5 Kiat Mudah Bangun Malam

cara shalat tahajud kiat mudah bangun malamInilah 5 kiat mudah bangun malam untuk memulai shalat tahajud. Mulai dari tips yang paling mudah sampai cara yang paling ampuh. Cara shalat tahajud yang istiqamah.

Beberapa kiat sederhana yang ampuh…
1. Minum 2 Gelas Air Putih Menjelang Tidur
Kiat ini jauh lebih efektif ketimbang membunyikan alarm/weaker. Karena ini weaker tubuh! Dengan minum air putih yang banyak, anda OTOMATIS bangun malam dan menuju kamar mandi untung buang air. Jumlah air yang diminum tidak harus 2 gelas. Ini sangat tergantung pada tingkat metabolisme tubuh anda. Untuk hari pertama bisa dicoba 2 gelas, dan anda amati hasilnya. Jika 2 gelas masih belum cukup untuk bangun malam, anda perlu nambah dosisnya. Kiat cara shalat tahajud yang sangat mudah bukan?

2. Tidur dengan Niat yang Kuat
Menghadirkan niat yang kuat itu sangat penting. Ingat bahwa niat adalah penentu amal! Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa sesungguhnya amal itu tergantung pada niatnya. Anda tahu, bahwa banyak orang yang tidak gagal bangun malam ketika dia mau naik pesawat? Itu karena mereka pasang niat yang kuat. Cobalah menghadirkan niat untuk shalat sunnah  tahajud seperti anda berniat bangun malam untuk kejar check in pesawat pagi. Inilah sebenarnya cara yang paling ampuh! Untuk bisa menghadirkan niat kuat, pahami dahsyatnya shalat malam seperti langkah nomor 3 di bawah ini…

3. Baca Keutamaan Shalat Tahajud Menjelang Tidur
Tak kenal maka tak sayang, tak tahu maka tak mau… Kita harus tahu tentang dahsyatnya shalat tahajud. Baca menjelang tidur. Bila perlu tempel hadits keutamaan shalat tahajud di kamar tidur anda. Pastikan coba cara ini… Ganti hiasan dinding anda dengan yang bisa memotivasi bangun malam dan shalat tahajud. Tentang keutamaan shalat tahajud, anda bisa tanya Mbah Google … 🙂

Kiat dan cara shalat tahajud terlaksana dengan mudah selanjutnya

4. Tidur dengan Cara yang Dianjurkan Rasulullah SAW
“Jika engkau hendak tidur, maka berwudhulah seperti engkau hendak shalat dan berbaringlah dengan bertumpu pada tubuh bagian kanan” (HR Bukhari). Ini adalah cara tidur terbaik: Cuci muka, tangan, kepala dan kaki dulu (wudhu), terus posisi tidurnya miring kanan! Jika ada profesor mengaku bahwa dia menemukan cara tidur yang baik, tapi beda dengan cara ini… Pasti bohong! Muslim harus yakin bahwa cara tidur Rasul adalah yang terbaik. Sudahkah kita tidur dengan cara ini? Insya_allah ini menjadi cara shalat tahajud yang mudah.

5. Pasang Alarm / Weaker
Ini juga perlu, meskipun tidak sedahsyat 4 kiat di atas. Cobalah taruh weaker di tempat yang jauh, dan bunyinya berisik. Sehingga untuk mematikan anda perlu berjalan dulu. Jangan taruh di samping bantal anda!

Inilah 5 cara shalat tahajud mudah … Jika anda rasa bermanfaat, silakan share artikel ini ke teman. Like dan share.

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking