Ceramah Islam : Kiat Sukses Dunia Akhirat

teks ceramah Islam singkatCeramah Islam ini sangat populer di tahun 2000an karena direkam di pita kaset yang diedarkan ke seluruh Indonesia. By Manajemen Qalbu KH Abdullah Gymnastiar.

Inilah kalimat pembuka ceramah Islam yang populer itu…
Kita diciptakan Allah tidak untuk jadi pecundang, namun kita telah dipersiapkan Allah, dengan potensi sukses. Tak hanya sukses di dunia melainkan juga sukses di akhirat.

Catatan: dalam ceramah Islam anda dapat menyisipkan bumbu ceramah. Klik: Permainan Ice Breaker untuk melihat contoh ice breaker dari Ust. Zaenal Abidin

“Dan carilah pada apa yang telah dianugrahkan Allah padamu kebahagiaan akhirat, dan janganlah kamu lupakan bagianmu dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah pada orang lain. Sebagaimana Allah telah berbuat baik padamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi, sesungguhnyaAllah tidak menyukai orang2 yang berbuat kerusakan.” (Al Qashash 77)

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa “Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada orang mukmin yang lemah.”

Nabi Muhammad SAW tidak hanya sukses di akhirat, tetapi di dunia juga menjadi orang sukses. Mulai dari kecil beliau tak mau jadi beban orang lain. Pada umur dua belas tahun sudah melakukan perjalanan bisnis (dagang) dan saat umur dua puluh lima tahun telah menjadi pemuda yang luhur akhlaknya dan pribadi yang terpercaya.

Muhammad dianggap sebagai pemuda sukses karena, ketika menikahi Siti Khodijah, beliau memberikan mas kawin sebanyak 20 ekor unta muda yang artinya saat itu telah menjadi seorang pengusaha sukses kaya raya.

Lanjutan Ceramah Islam Kiat Sukses …

Agar jadi pribadi sukses maka kita harus:
– Tenang karena yakin adanya kekuasaan Allah
– Terencana dalam melakukan sesuatu
– Tawakal
– Terampil dalam berkerja
– Tertiba dalam kehidupan
– Tekun dan istiqamah dalam mengatasi kejemuan
– Tegar dan sabar dalam menghadapi ujian
– Tawadhu atau rendah hati

Kesuksesan sejati adalah saat kita mampu meyakini bahwa semua ini merupakan milik Allah, yang menjadikan kita tawadhu dan rendah hati, terus-menerus membersihkan hati dan terus meningkatkan kemampuan untuk memberikan yang terbaik, yang terlihat dari kemuliaan akhlak dan sempurnanya amal dengan hati yang ikhlas. Insya Allah kita akan mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Demikianlah inti ceramah Islam AA Gym semoga bermanfaat. Kata kunci: Teks ceramah agama Islam

SILAKAN SHARE....
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •