7 Formula Sukses yang Harus Anda Mulai Sekarang!

materi ceramah agama islamMateri ceramah agama Islam yang mengupas formula sukses dengan 7B. Tips paling efektif menggunakan formula ini adalah tidak hanya dibaca, tapi satu per satu coba kita renungkan. Sampai sejauh mana kita sudah mengamalkan formula itu? Mari simak materi ceramah agama Islam ini, semoga bermanfaat.

1. Beribadah yang Benar
Ini yang paling urgent! Coba kita tengok diri masing-masing, bagaimana shalat kita? Zakat dan puasa kita? Dan ibadah-ibadah lainnya terutama yang menjadi Rukun Islam.

2. Berakhlak Mulia
Ibadah-ibadah yang kita lakukan, harus kita jaga nilai-nilainya. Contohnya, ibadah shalat mengandung nilai disiplin, kebersamaan (shalat berjamaah), jujur dan nilai-nilai akhlak mulia yang lainnya.

3. Belajar Tanpa Henti
Islam mewajibkan pemeluknya untuk terus belajar. Ada hadits yang mengatakan, tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat. Ini sering kita dengar dalam materi ceramah Islam. Yang berarti, kita harus terus belajar dan belajar… sampai mati. Sebab dengan belajar, kita bisa menjadi lebih baik, lebih cerdas dan lebih ikhlas.

4. Bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas.
Kerja keras memberikan hasil yang banyak, kerja cerdas dapat menghemat waktu dan tenaga, kerja ikhlas dapat mendatangkan ridha Allah SWT. Tiga rumusan kerja ini harus kita miliki sekaligus saat kita mengerjakan apa pun. Untuk mendatangkan sifat-sifat ini, mari kita terus belajar.

Lanjutan materi ceramah Islam …

5. Bersahaja dalam Hidup
Ada orang yang bekerja keras tetapi sia-sia, karena ditipu oleh keborosan, bermegah-megah , diperdaya,dikutuk oleh orang lain ,dan menjadi kedengkian. kenapa? Karena tidak bersahaja , padahal akibat gemar bersahaja maka kemampuan keuangan kita lebih tinggi diatas kebutuhan sehingga bisa menyimpan uang,bersadaqoh, dan berinvestasi ,
budaya masyarakat kita diharapkan bukan budaya punya barang, tapi budaya berinvestasi akibatnya selalu punya nilai tambah

6. Bantu Sesama
Mana yang lebih anda sukai: bisa mendapatkan gaji tinggi, atau bisa membayar gaji tinggi? Kalau anda pilih yang kedua, artinya anda sudah bisa membuka lapangan kerja. Membuka lapangan kerja adalah salah satu bentuk tindakan membantu sesama. | materi ceramah Islam

Namun demikian, untuk membantu sesama kita tidak harus punya modal dan buka usaha. Mulailah dari keadaan kita sekarang ini. Tanya, apa yang bisa saya bantu untuk ayah, ibu, saudara, tetangga dan sesama muslim?

7. Bersihkan Hati Selalu
Penyakit hati yang perlu dibersihkan adalah sombong, berbangga diri, iri hati, dengki, ingin dipuji dan lain-lain. Ini memang tidak mudah, tapi harus kita perjuangkan.

Materi ceramah Islam ini terinspirasi dari Manajemen Qolbu. Semoga kita semua bisa membenahi ke tujuh formula penting ini.

ONLINE TRAINING
Dapat diikuti kapan saja dan di mana saja... KLIK DI SINI!