Ceramah Agama yang Menyejukkan Hati

materi ceramah agama islam sejukMateri ceramah agama Islam ini sangat memberi kesejukan. Benar sekali bahwa Al Quran adalah sebagai obat dan mutiara hikmah penyejuk hati. Hanya ditulis poin pentingnya saja, silakan anda kembangkan sebagai bahan ceramah agama Islam yang menyejukkan.

Orang yang kurang ilmu dan iman akan sengsara di dunia dan akhirat. Orang yang sakit biasanya mengeluh, padahal makin banyak mengeluh makin besar penderitaan yang dialaminya. Kesalahan berpikir juga bisa menambah kesengsaraan. Misalnya, jika yang ia pikirkan adalah bahaya-bahaya ekstrim yang bakal menimpa dirinya.

Yakinlah, bahwa hidup di dunia ini akan ada cobaan dari Allah
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa (kematian sanak saudara), dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (Al Baqarah 155) | Bahan ceramah agama Islam di rumah duka

Yakinlah bahwa segalanya milik Allah
“Ketahuilah, sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang ada di langit dan di bumi” (An Nur 64)

lanjutan ceramah agama …

Yakinlah bahwa semuanya atas izin Allah

“Jika Allah menimpakan suatu kemudlaratan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya, kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagimu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Dan Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Yunus107)

Yakinlah bahwa anda sanggup menghadapi cobaan apapun
“Allah tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (Al Baqarah 286).

Yakinlah ada reward dan punishment dari Allah
“Ia mendapat pahala dari kebajikan yang diusahakannya dan mendapat siksa dari kejahatan yang dikerjakannya. (Al Baqarah 286).

Yakinlah Allah mengabulkan doa ini
“Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuahn kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” (QS Al Baqarah 286)

Yakinlah, jika kita sakit ada pahala yang terus mengalir
“Ketika seseorang sakit atau safar, maka baginya ditulis pahala seperti dia beramal ketika mukim dan sehat” (HR Bukhari). Untuk memahami hadits ini lebih baik, klik: tausiyah singkat tentang 300 Amal yang Terus Mengalir Pahalanya, sebuah ceramah Islam yang membuka wawasan baru.

Semoga materi ceramah agama Islam ini bermanfaat

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking