– Training SEO Writing Skill

Mengasah kemampuan menulis untuk umum & untuk meraih halaman 1 Google. Durasi 3,5 jam, investasi Rp 200rb/org. Lokasi training: Jl Pinus U11 Budi Agung, Bogor

Category:

Description

Seorang leader selain harus menguasai super public speaking, juga harus mahir menulis untuk menuangkan gagasannya secara tertulis.

Tulisan Anda dapat dipublikasikan secara off line melalui buku, koran, majalah dan secara online melaui website. Penulis jaman now harus menguasai teknik penulisan untuk media online. Ini karena masyarakat luas sudah akrab dengan dunia internet.

Agar tulisan Anda menjangkau pembaca lebih luas, Anda harus memahami Search Engine Optimization (SEO) agar dapat lebih mudah dikenal mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan sebagainya.

Dalam training ini kami akan menyajikan fakta-fakta atau studi kasus yang diambil dari data statistik salah satu web kami. Antara lain adalah:

Fakta judul-judul paling diminati

Di sini kami akan sajikan fakta real statistik tentang judul-judul yang paling banyak dikunjungi dan analisa keberhasilannya. Fakta ini akan menjadi sumber inspirasi dalam Anda membuat judul tulisan.

Teknik membuat judul yang menarik

Dari fakta di atas, kemudian dibuatlah sebuah formula untuk membuat judul yang menarik. Anda akan mengetahui kata-kata apa saja yang perlu ada dalam sebuah judul.

Teknik SEO

Menulis untuk koran sangat berbeda dengan menulis untuk website. Tulisan di koran hanya dibaca oleh manusia, sedangkan tulisan di website dibaca oleh manusia dan “Search Engine Spider.” atau laba-laba mesin pencari (dari Google, dsb).

Karena itu, tulisan di website harus memuaskan dua pihak (manusia dan search engine).

Tulisan di koran yang baik menurut manusia belum tentu baik menurut search engine, karena dia memiliki kriteria khusus. Sebaliknya, yang dianggap baik oleh search engine belum tentu dianggap baik oleh manusia.

Dengan demikian, penulis jaman now harus mampu memberikan kepuasan ganda (kepuasan bagi manusia dan bagi search engine).

Belajar 12 teknik SEO bertujuan agar tulisan Anda dapat menempati halaman 1 di pencarian Google, yahoo, Bing, dll yang sekaligus dapat disukai oleh manusia.

INGAT! Tulisan sebagus apapun jika tidak disukai search engine, maka tulisan Anda tenggelam dan tidak terlacak Google sehingga tidak banyak yang membaca.

Sebaliknya, tulisan yang muncul di halaman 1 Google kalau ternyata tidak disukai manusia, maka pengunjung akan kapok berkunjung ke website Anda.

Training SEO Writing Skill insya Allah sebagai solusi untuk tujuan di atas.

22 ide menulis

Jadi penulis produktif harus punya jurus agar tidak kekurangan bahan. Apa saja yang dapat dijadikan ide untuk bahan tulisan Anda? Ini akan dibahas dalam training berdurasi 3,5 jam ini

 

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •