10 Nasihat Mbah Google untuk Capres Kita

Kontributor: Akhmad Tefur
info loker untuk capres lowongan kerjaInfo loker meraup suara terbanyak di Google! Apa artinya bagi capres? Baca 10 info menarik yang paling sering dicari di Google. Itulah gambaran real masyarakat Indonesia saat ini yang harus menjadi nasihat penting buat anda, capres-wapres.

Ini bukan data lembaga survey yang kadang dipelintir oleh sponsornya. Ini 10 besar info menarik yang paling banyak dicari orang Indonesia! Data real Google ini harus dipelototi capres-wapres kita dalam menentukan misi-visinya! Nah, kalau info loker (lowongan kerja) ranking 1, apalagi prioritas selanjutnya? Inilah datanya…

1. info lowongan kerja 27.200
2. info bola 9.900
3. info kesehatan 5.400
4. info loker 5.400
5. info unik 3.600
6. info mudik 2.900
7. info terkini 2.900
8. info terbaru 2.400
9. info gempa 2.400
10. info kerja 1.600

Data tersebut adalah jumlah pencarian per bulan melalui Google. Cara mendapatkan data ini, pagi tadi saya masuk ke adwords.google.com/ko/KeywordPlanner sebuah tools Google untuk mengetahui data pencarian. Saya ketik kata kunci “info”, lalu muncullah data-data seperti di atas.

Ranking pencarian tersebut dapat memberikan gambaran tentang kondisi masyarakat Indonesia saat ini yang perlu direspon oleh capres kita dalam menyelesaikan masalah bangsa. Data ini terlahir dari keinginan masyarakat Indonesia, karena kebutuhan mencari informasi. Mereka persis seperti anda, suka tanya Mbah Google kalau mencari informasi. Iya, kan? Yuk kita bahas….

Info Loker Rangking 1

Ranking 1: Info Lowongan Kerja (27.200 pencarian/bulan)
Ranking 1, ranking 4 dan ranking 10 adalah jenis pencarian yang sama, mencari info loker. Ini artinya, Indonesia masih banyak sekali angkatan kerja yang belum tersalurkan. Pengangguran masih mendewa lela. Pencarian info loker menempati ranking pertama, dan terpaut jauh dari ranking keduanya yang cuma 9.900/bulan

Untuk capres-wapres kita, tolong anda lihat data ini. Anda mesti punya visi menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Itu harus menjadi prioritas. Saya akan memantau keberhasilan anda, cukup dari Google dengan melihat jumlah pencarian info loker.

Ranking 2 : Info Bola (9.900 pencarian/bulan)
Jelas sekali, Indonesia masyaraktnya pada gila bola. Persepakbolaan kita perlu dibenahi, agar lebih berprestasi dan lebih tertib.

Ranking 3 : Info Kesehatan (5.400 pencarian/bulan)
Sektor kesehatan mutlak harus dibenahi. Seringkali saya mendengar ungkapan “Orang miskin nggak boleh sakit”. Capres-wapres… tolong lihat data ini. Ini real data… bukan data main-main. Apa misi anda untuk kesehatan bangsa Indonesia?
Dari 3 besar data Google tersebut, dapat disimpulkan sebagai berikut:

“Indonesia masih banyak pengangguran, hobinya bola tapi banyak yang sakit-sakitan!”

Wahai capres-wapres… masalah pekerjaan dan kesehatan ini sama-sama menduduki peringkat 10 besar. Banyak pengangguran, tapi biaya kesehatan mahal. Lantas, gimana Indonesia bisa sehat?

Tulisan ini tidak saya maksudkan untuk mendukung salah satu capres. Tapi sekedar menyodorkan real data, kemudian berharap dan berdoa agar siapapun presiden terpilih akan memperhatikan data ini.

Satu tolok ukur keberhasilan presiden mendatang sangat simple dan akurat datanya, cukup dari Google dengan melihat jumlah pencarian info loker. Jika pencarian info loker mendekati nol, berarti sukses mengurangi pengangguran! Saya tidak akan melihat data lembaga survey untuk mengukur keberhasilan.

Yang ingin Indonesia bebas pengangguran dan sektor kesehatan lebih diperhatikan, mohon like dan share artikel ini. Terima kasih telah berjuang untuk Indonesia…

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking