Modem Terbaik – Internet Anti Lelet

informasi prdoduk modem terbaikModem terbaik  – Hari ini, Jumat 22 Februari 2013 ProMutu.com ingin memberikan testimoni atau informasi produk modem terbaik untuk akses internet. Beberapa jenis modem yang pernah kami pakai adalah Speedy, Aha, Telkom Flash dan Smartfren.

Informasi produk tentang modem terbaik ini:

  1. Bukan promosi merk tertentu, tapi hanya merupakan share informasi produk
  2. Tidak bermaksud menjelekkan merk tertentu. Ini hanya merupakan testimoni dari konsumen agar anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang modem terbaik tidak bingung.
  3. Berlaku untuk perbandingan modem-modem yang kami sebut di atas
  4. Berlaku di Bogor, khususnya daerah Ciawi dan Taman Yasmin.
  5. Untuk daerah lain kami belum dapat memberikat informasi. Mungkin saja modem terbaik di suatu daerah tidak berlaku untuk daerah lain.
  6. Berlaku saat informasi produk ini ditulis. Mungkin saja modem terbaik saat ini belum tentu menjadi modem terbaik di saat lain.

Lebih jelas tentang point nomor 6, berikut kami sajikan kronologi pemakaian modem dari berbagai merk.

Mula-mula kami menggunakan modem yang pakai antena luar, semacam antena parabola tapi berukuran kecil. Ini tidak berlangsung lama, karena koneksinya tidak stabil. Bahkan, laptop kami pernah rusak gara-gara antena kesamber petir, sementara modemnya masih terhubung dengan laptop.

Kami memilih Speedy sebagai gantinya. Koneksinya cepat, dan stabil. Tapi untuk paket yang kami butuhkan, kami harus bayar Rp 330.000 per bulan (termasuk pajak). Speedy kami pakai cukup lama karena selama itu tidak pernah bermasalah.

Setelah Bakrie meluncurkan modem Aha, kami coba pakai modem ini. Fantastis, tingkat kecepatannya tidak kalah dengan Speedy… sementara bayarnya waktu itu cuman Rp 110.000/bulan. Setelah kami pakai sebulan tidak ada kendala, maka kami putuskan untuk berhenti menggunakan layanan Speedy dan beralih ke modem Aha. Alasannya jelas: hemat 67%, kualitas sama.

Seiring dengan berjalannya waktu, dan bertambahnya pemakai modem Aha… modem ini menjelang akhir tahun 2013 sudah tidak mumpuni lagi. Kadang cepat, kadang lambat, kadang putus koneksi. Akhirnya kami coba-coba pakai Telkom Flash….

Rupanya Telkom Flash mirip Aha. Kadang cepat, kadang lambat, kadang putus koneksi. Karena itu, strategi yang kami gunakan adalah: memakai keduanya. Strategi gonta-ganti modem. Saat modem Aha melambat, kami ganti modem Flash. Jika Flash melambat, kami ganti lagi ke Aha. Tapi jika dalam waktu yang bersamaan dua-duanya lambat, maka tidak ada pilihan lain selain menghentikan koneksi.

Cara gonta-ganti modem jelas tidak praktis dan mengeluarkan biaya ganda. Meskipun demikian tetap kami lakoni karena belum menemukan solusi. Hingga akhirnya….

Kami tanya mbah Google untuk Modem terbaik di Bogor  (tanpa tanda petik). Dari beberapa artikel dan Yahoo answer, kami berkesimpulan bahwa modem terbaik di Bogor adalah Smartfren. Tapi sayangnya, informasi tersebut dibuat tahun 2011. Sudah lama yah…. Kami ragu, apakah sekarang masih menjadi modem terbaik atau tidak. Berdasarkan pengalaman, Aha yang semula menjadi andalan lama-lama tidak dapat diandalkan. Itulah yang kami maksud dengan modem terbaik saat ini belum tentu menjadi modem terbaik pada saat lain.

Akhirnya kami tanya pada salah satu anggota Tim 27, Mas  Iman Sulaiman yang berdomisili di Jakarta. Menurut beliau, saat ini modem yang dipakai adalah Smartfren Rev. B. Sejauh ini cukup memuaskan. Beliau juga mengingatkan bahwa beda lokasi mungkin beda hasil. Lalu Mas Iman menegaskan: “Jangan lupa yang Rev. B yah…. “ Maksudnya Smartfren tipe Rev. B.

informasi produk modem terbaik smartfren rev bAkhirnya, hari ini kami coba pakai modem tersebut. Bandrolnya Rp 399rb, tapi nett-nya 385, kami beli di Das Computer, Jambu Dua Plaza – Bogor. Hasilnya memuaskan. Cepat! Sesuai dengan promosinya… Smartfren, internet anti lelet.

 

So, kami nobatkan bahwa Smartfren Rev.B adalah modem terbaik hari ini untuk daerah Ciawi dan Taman Yasmin Bogor. Entah untuk daerah lain, dan entah untuk esok hari…. Meskipun begitu, anda dapat mempertimbangkan untuk mencobanya.

Catatan: Posting ini ditulis bulan Februari 2013. Apakah saat anda membaca masih berlaku atau tidak, wallohu a’lam.

Mungkin kawan anda sedang bingung mencari modem terbaik …  Silakan share informasi produk ini dengan klik icon t, f, M di bawah ini, dan klik “like”

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •