Cara Membuat Pidato Isra Miraj Lebih Menarik

pidato isra miraj dengan contoh ice breaker menarikIngin membuat pidato Isra Miraj yang lebih menarik? Berikut kami berikan tips dan bumbu-bumbunya agar naskah pidato Isra Miraj anda lebih sedap dan menggelitik.

Tips Pidato Isra Miraj #1: Mukadimah 30″
Banyak orang berpidato dengan mukadimah (pembukaan) lebih dari 5 menit. Bahkan ProMutu.com pernah mengukur, ada yang sampai 13 menit. Mukadimah mereka terlalu banyak membaca ayat dan hadits, basa-basi pembuka dan basa-basi penghormatan pada hadirin.

Perlu diingat, hadirin sudah ratusan kali mendengarkan ceramah atau pidato dengan gaya pembukaan seperti itu. Sudah bosan! Jika dalam 5 menit pertama anda tidak bisa memberi kesan menarik, maka hadirin tidak akan serius mendengar pidato Isra Miraj anda

Mukadimah cukup 30 detik. Misalnya dengan redaksi sebagai berikut:

Bismillah, alhamdulillah, la haula wala quwwata illa billah. Allahumma shalli ala nabiyyina Muhammadin shallallahu alaihi wasallam. Amma ba’du. Hadirin yang saya hormati….

Ini hanya butuh 25 – 30 detik. Tidak perlu diperpanjang.

Tips  Pidato Isra Miraj #2: Kasih Bumbu Pedas
Bumbu pedas dimaksud adalah  ice breaker agar hadirin pada melek, gak bikin ngantuk! Ice breaker yang disampaikan pada awal pidato bertujuan untuk memikat perhatian hadirin. Memberi kesan pertama agar hadirin lebih berminat dengan yang anda sampaikan.

Adapun contoh ice breaker atau bumbu pidato Isra Miraj yang dapat anda gunakan antara lain adalah:

1. Pernyataan Menarik
Hadirin yang berbahagia… ada hal yang paling menarik dalam peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yaitu bertemunya dengan Nabi Adam di langit pertama bertemu dengan Nabi Isya dan Yahya di langit kedua. Di langit ketiga bertemu dengan Nabi Yusuf, kemudian ketemu Nabi Idris di langit ke empat, dan Nabi Harun di langit ke lima. Nabi Musa di langit ke enam dan bertemu Nabi Ibrahin di langit ke tujuh. Padahal kita tahu bahwa Nabi Nabi tersebut sudah meninggal bukan?

Untuk mengetahui ringkasan hadits shahih tentang pertemuan Rasul dengan para Nabi yang telah meninggal dapat dibaca dengan klik: Sejarah Isra Miraj

Anda juga dapat berkreasi dengan pernyataan menarik lainnya. Silakan …

2. Fakta Menarik
Hadirin yang saya hormati… sebuah fakta yang sangat menarik adalah bahwa Allah bersumpah dalam Al Fajr : “Demi fajar (waktu Subuh)”. Kemudian dalam Al Falaq Allah mengingatkan: “Katakanlah! aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh”. Ada apa dibalik waktu Subuh? Mengapa Allah bersumpah demi waktu Subuh? Mengapa harus berlindung kepada yang menguasai waktu Subuh? Apakah waktu Subuh sangat berbahaya?

Fakta menarik ini dapat membuat hadirin lebih serius mendengarkan pidato Isra Mi’raj anda ketimbang anda menyampaikan mukadimah panjang lebar. Betul?

Untuk mengetahui bahasan tentang fakta tersebut, silakan klik: Keistimewaan Waktu Subuh

3. Kisah Hikmah
Kisah hikmah yang anda sampaikan sebaiknya yang berhubungan dengan Isra Miraj atau tentang shalat. Atau bisa juga di luar tema tersebut, tapi bisa nyambung dengan materi pidato Isra Miraj yang anda sampaikan.

Itulah tips dan contoh ice breaker untuk pidato Isra Miraj agar lebih menarik. Jika anda ingin lebih serius mendalami bumbu ceramah / presentasi, anda bisa download free. Klik : contoh ice breaker !

SILAKAN SHARE....
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •