Pelatihan Shalat Sempurna di Al Kausar

panduan shalat lengkap sempurnaTanggal 27 bulan Rajab pagi ini, Al Kausar menggelar Pelatihan Shalat Sempurna yang mengupas panduan shalat lengkap. Diikuti sekitar 250 siswa-siswi SMP dan SMA Insan Cendekia Al Kausar, Islamic Boarding School yang berlokasi di Sukabumi. Juga diikuti oleh para guru dan pegawai lainnya. Pelatihan ini berdurasi lebih dari 3,5 jam yang dipandu langsung oleh Ustadz Akhmad Tefur, penulis buku Trilogi Menuju Shalat Sempurna, 3 buku panduan shalat lengkap yang merupakan satu kesatuan.

Dalam sambutannya, kepala sekolah Al Kausar menjelaskan bahwa pelatihan semacam ini baru pernah diselenggarakan. Sebelumnya, biasanya hanya merupakan kajian Islam yang berdurasi kurang lebih 1 jam.

Sesi pertama dibahas tentang motivasi dan panduan shalat berjamaah. Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi shalat berjamaah. Dalam keseharian, Islamic Boarding School ini memang mengharuskan shalat 5 waktu berjamaah di masjid. Dengan pelatihan ini diharapkan, siswa tetap memiliki semangat shalat berjamaah meskipun dia sedang berlibur di rumahnya masing-masing. Sebab tidak sedikit siswa yang saat di sekolahnya rajin, tapi saat di rumahnya mendadak hilang kebiasaan baiknya.

Panduan shalat sesi pertama selesai…

Selanjutnya diselingi dengan ice breaker yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Ibrahim. Permainan ice breaker ini sengaja untuk selingan agar siswa-siswi tidak jenuh mengikuti pelatihan yang berdurasi panjang. Siswa menjadi segar kembali, apalagi ada acara kuiz yang berhadiah buku bagus berjudul Pesona Jendela Rahasia. Selain buku, hadiah lainnya berupa stiker motivasi Islam.

Sesi kedua membahas Panduan Shalat Nabi. Usai sesi ini ada yang memberikan pengakuan bahwa kali itulah, dia baru paham tentang cara-cara shalat nabi. Merasa mendapat ilmu baru yang sangat bermanfaat. Testimoni semacam ini memang sering ditemukan dari orang-orang yang mengikuti panduan shalat lengkap atau pelatihan shalat sempurna. Sebelum ikut pelatihan, biasanya mereka memiliki anggapan bahwa ilmu shalatnya sudah cukup.

Pelatihan shalat sempurna diakhiri dengan sesi panduan shalat khusyu dan ditutup pk 11:40 kemudian dilanjutkan dengan shalat Dhuhur berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Akhmad Tefur. Kali itulah, barangkali merupakan shalat berjamaah pertama di Al kausar yang shafnya betul-betul rapat. Mata kaki ketemu mata kaki, dan bahu ketemu bahu.

Follow Up Pelatihan Shalat Sempurna
Ini yang penting… Sebagai follow up pelatihan shalat sempurna, siswa-siswi diberi tugas untuk menghafal arti bacaan shalat kata per kata. Pihak Al Kausar juga diberi soft copy bahan presentasinya agar dapat dibahas ulang di masing-masing kelas. Cara follow up inilah yang insya_allah akan memberikan manfaat maksimal bagi siswa-siswi. Amin.

Jika sekolah, masjid atau institusi anda ingin mengadakan kajian Islam atau panduan shalat sempurna ini silakan isi formulir klik : informasi training

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking