Peringatan Isra Miraj yang Super Dahsyat

ProMutu.com » kajian islam » peringatan isra miraj 

 

Jadikan peringatan Isra Miraj kali ini berbeda…

Peringatan isra miraj dan kajian islam dahsyatBerapa umur masjid anda? Kurang lebih sejumlah itulah  peringatan isra miraj yang pernah dirayakan di masjid anda. Jadi, mungkin saja masjid anda sudah 90 kali mengadakan peringatan isra miraj. Tapi coba amati, sudah berapa shaf jamaah shalat Subuh di masjid anda? Kalau masih di bawah 7 shaf atau kurang dari 140 jamaah, berarti 90 kali peringatan isra miraj yang anda lakukan tidak memiliki dampak terhadap peningkatan jumlah jamaah di masjid anda. Bukankah hikmah peringatan isra miraj adalah tentang shalat?

 

Nah, jika anda ingin peringatan isra miraj yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, silakan hubungi kami (IMTRA Training Center Indonesia) untuk memberikan kajian istimewa yang berkaitan dengan semangat untuk membiasakan shalat berjamaah di masjid. Insya_allah dampaknya akan langsung dapat dirasakan segera. Ada dua tema pokok yang dapat anda pilih, yaitu:

 

1. Strategi Membangun Kebiasaan Shalat Berjamaah

Tujuan kajian Islam ini adalah untuk membangun kebiasaan shalat berjamaah seluruh warga, hingga tercapai shalat Subuh seramai shalat Jumat. Anda jangan mengatakan bahwa tujuan ini muluk dan basa-basi… Inilah tujuan WAJIB yang harus dicanangkan oleh setiap masjid. Bukankah shalat Subuh berjamaah di masjid itu luar biasa penting? Bahkan saking pentingnya, “Jika engkau tahu akan keagungannya, niscaya engkau akan mendatanginya walaupun harus berjalan merangkak” (HR Bukhari, Muslim).

 

Melihat urgensi shalat Subuh berjamaah dan kejamnya waktu Subuh, maka sangat wajar jika semua masjid harus menetapkan target agar shalat Subuhnya dapat diikuti oleh seluruh warganya.

 

Dalam kajian ini akan dibahas tentang urgensi shalat berjamaah, keistimewaan shalat berjamaah, kerugian besar bagi yang melalaikannya dan ancaman-ancaman serius jika meninggalkannya. Bahasan ini akan membuat orang tersentuh, bahkan tidak sedikit yang sampai menangis.

 

Setelah jamaah mendapat motivasi kuat dari bombardir bahasan di atas, selanjutnya di bahas cara merawat motivasi agar selalu terjaga. Mengapa? Karena motivasi yang tidak dijaga bisa hilang dalam hitungan hari. Bisa jadi, anda menangis saat menghadiri kajian ini tapi semangat anda bisa mengendor setelah 7 hari kemudian.

 

Setelah para hadirin mendapat motivasi dan mengetahui cara merawatnya, sebagai pamungkas kami berikan solusi untuk “Membangun Kebiasaan Shalat Berjamaah” yang perlu dilakukan para hadiri sebagai pribadi, dan yang perlu dilakukan oleh masjid selaku penyelenggara shalat berjamaah.

 

Kajian ini berdurasi 50 – 60 menit (termasuk tanya jawab). Akan dibawakan langusng oleh Ustadz H. Akhmad Tefur Sayidi, S.Si selaku pembina IMTRA Training Center, penulis buletin dakwah GPKSB, dan ketua umum Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah (GPKSB).

 

Bebas biaya penyelenggaraan (Gratis)

Program kajian peringatan isra miraj tentang shalat jamaah merupakan salah satu program GPKSB. Karena itu, setiap member aktif GPKSB yang ingin menyelenggarakan kajian ini di tempat anda, tidak dipungut biaya administrasi (gratis). Yang dimaksud member aktif adalah:

– Semua yang telah mendaftar di sini (pendaftaran tidak dipungut biaya)

– Menjelang kajian, telah menyebarkan minimal 1 edisi buletin dakwah GPKSB

– Bersedia menyebarkan minimal 9 edisi berikutnya pasca penyelenggaraan kajian

 

Catatan:

– Kajian shalat jamaah dapat diadakan di luar peringatan isra miraj

– Transportasi ditanggung oleh penyelenggara

 

Tema kajian peringatan isra miraj dahsyat lainnya adalah “Rahasia Trilogi Kalimat Tasbih“. Tema ini sebaiknya dipilih jika tema “Membangun Kebiasaan Shalat Berjamaah” sudah pernah anda adakan di tempat anda.

 

Bagi anda yang mau mengadakan kajian dengan tema tersebut, baik untuk peringatan isra miraj atau event lainnya, silakan hubungi kami atau mengisi formulir. Jika belum memungkinkan untuk mengadakan kajian tersebut di tempat anda, mohon share kesempatan ini ke sahabat-sahabat anda.

 

 

Untuk input kami, jika anda suka info ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M