Apa Tema Wajib dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad?

ProMutu.com » kajian islam » peringatan maulid nabi muhammad saw

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kajian Islam utama peringatan maulid nabi muhammad sawDalil yang sering muncul dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW adalah “Sesungguhnya dalam diri Rasulullah adalah teladan yang baik bagimu… “ (QS Al Ahzab 21). Dari dalil inilah sang penceramah memaparkan tentang pentingnya kita meneladani Nabi. Mulai dari cara tidurnya nabi, cara makan nabi, pergaulan nabi, sikap nabi terhadap keluarga, kearifan nabi dalam memutuskan perselisihan, kehidupan nabi dalam menjaga kebersihan, dll. Dari tema-tema tersebut, manakah yang menurut anda merupakan tema primer yang wajib didahulukan? Apakah tentang cara tidur nabi, cara makan nabi, atau teladan nabi lainnya?

 

Maaf, besar kemungkinan jawaban anda tidak beda dengan yang lain. Dan jawaban tersebut menurut kami bukanlah tema primer. Tema primer yang paling penting dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW adalah bukan tentang cara makan nabi, cara komunikasi nabi atau cara nabi lainnya yang sering kita dengar. Dalam peringatan maulid nabi Muhammad, tema primernya adalah tentang Cara Shalat Nabi. Cara shalat nabi inilah yang harus menjadi prioritas untuk kita teladani. Sebagaimana sabda nabi, “Shalatlah engkau seperti engkau melihat aku shalat” (HR Bukhari, Muslim).

 

Jika anda belum pernah belajar tentang hadits-hadits shahih yang berkaitan dengan seluruh bacaan dan gerakan shalat, maka cara shalat anda patut diragukan kebenarannya. Jika anda setuju ada Quality Control (QC) di pabrik, atau proses kalibarasi di laboratorium, maka satu-satunya yang paling penting untuk di-QC dan dikalibrasi adalah cara shalat anda. Berdasarkan pengalaman kami, banyak orang yang tadinya tidak merasa perlu ikut kajian Islam ini (tentang cara shalat Nabi), tapi mereka akhirnya merasa baru bangun dari tidur panjangnya.

 

Nah, pernahkah peringatan maulid nabi Muhammad di tempat anda membahas tema primer ini (cara shalat nabi)? Kalau belum, anda harus segera melaksanakannya. Tema-tema peringatan maulid nabi Muhammad lainnya yang membahas tentang pergaulan nabi dan sejenisnya sebaiknya belakangan saja. Utamakan yang primernya dulu.

 

Kajian ini berdurasi 50 – 60 menit (termasuk tanya jawab). Akan dibawakan langsung oleh Ustadz H. Akhmad Tefur Sayidi, S.Si selaku pembina IMTRA Training Center, penulis buku Trilogi Shalat Sempurna, dan ketua umum Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah (GPKSB).

 

Bebas biaya penyelenggaraan (Gratis)
Program kajian peringatan maulid nabi Muhammad SAW tentang cara shalat nabi merupakan salah satu program GPKSB. Karena itu, setiap member aktif GPKSB yang ingin menyelenggarakan kajian ini di tempat anda, tidak dipungut biaya administrasi (gratis). Yang dimaksud member aktif adalah:
– Yang telah berlangganan Buletin Dakwah GPKSB (Gratis)
– Menjelang kajian, telah menyebarkan minimal 1 edisi buletin dakwah GPKSB
– Bersedia menyebarkan minimal 9 edisi berikutnya pasca penyelenggaraan kajian cara shalat nabi di tempat anda

Catatan:
Kajian shalat nabi dapat anda selenggarakan di luar peringatan maulid nabi Muhammad. Transportasi ditanggung oleh penyelenggara.

 

Bagi anda yang mau mengadakan kajian Islam tentang cara shalat nabi, baik untuk peringatan maulid nabi Muhammad SAW atau event lainnya, silakan hubungi kami atau mengisi “Form Training” yang tersedia di tab website ini. Jika saat ini belum memungkinkan untuk mengadakan kajian tersebut di tempat anda, mohon share kesempatan ini ke sahabat-sahabat anda. Gratis!

 

 

Untuk input kami, jika anda suka info ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M