5 Pantangan Ini Luar Biasa Dampaknya

 

5 renungan islam mutiara hikmahMana yang sering kita langgar? Lima pantangan ini merupakan sebuah renungan Islam yang perlu kita sadari untuk melahirkan motivasi menjauhinya. Jika kita berhasil meninggalkan 5 pantangan ini, maka kita pasti menjadi orang yang beruntung. Ini jaminan dalam Al Quran.

Pantangan #1: Shalat asal-asalan
Maksud asal-asalan di sini adalah grasa grusu. Shalatnya ngebut, tidak tahu apa arti yang dibacanya. Tidak paham maksud gerakan shalat. Mana bisa shalat khusyu kalau begini? Shalatnya juga di akhir waktu, tidak shalat berjamaah di masjid. Wah… wah, betapa ruginya! Mari kita renungkan…. Apakah kita demikian? Renungan Islam pertama ini semoga membangkitkan motivasi kita untuk shalat dengan lebih baik.

Pantangan #2: Sia-siakan waktu

Maksudnya, jangan melakukan tindakan atau ucapan yang tidak berguna. Apalagi yang haram. Tindakan yang tidak berguna misalnya: kongko-kongko di jalan, ngobrol yang tidak bermanfaat, nonton sinetron dll. Coba hitung, berapa jam waktu kita terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak bermanfaat? Ini renungan Islam kedua, yang mengajak kita untuk lebih produktif.

“Bacalah!” (QS Al Alaq 1). Baca quran, hadits, atau ilmu pengetahuan Itu adalah solusi untuk mengisi waktu luang anda.

Pantangan #3: Makan sendiri
Ini maksudnya, uang yang anda terima jangan dimakan sendiri. Harus dibagi ke orang yang memerlukan. Bayar zakat dong! Nah, kalau bisa tambah dengan infaq dan sedekahnya. Sudahkah? Renungan Islam ini memotivasi kita untuk berbagi

Pantangan #4: Mengumbar nafsu
Nafsu yang paling membahayakan adalah nafsu birahi. Ya Allah berilah kami kekuatan untuk menjaga nafsu ini ya Allah. Karena begitu banyak godaan, pemandangan dan suguhan yang dapat menggoyahkan iman kami ya Allah. Kabulkanlah doa kami ya Allah.

Nah… 4 pantangan itu sebenarnya merupakan mutiara hikmah Islam setelah baca Al Quran dalam surat Al Mukminun 1-5 di bawah  ini.
al mukminun 1-5 renungan islam mutiara hikmah1. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,

2. (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya,
3. Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari yang tiada berguna,
4. Dan orang-orang yang menunaikan zakat,
5. Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,

Kemudaian di dalam ayat selanjutnya disebutkan bahwa…. “dan orang-orang yang memelihara amanat dan janjinya Dengan renungan Islam setelah baca ayat itu, lahrilah pantangan selanjutnya:

Pantangan #5: Suka Berkhianat
Jika di beri amanat, tidak berkhianat. Jika berjanji jangan dikhianati! Mari kita renungkan dari kelima pantangan di atas, mana yang sering kita langgar? Semoga renungan Islam kali ini dapat membawa hidayah untuk penulis, para pembaca dan yang share artikel ini.

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking