10 SMS Ramadhan yang Sangat Direkomendasikan

SMS Ramadhan RekomendasiMenyambut dan memasuki bulan puasa Ramadhan, kami sajikan 10 SMS Ramadhan yang sangat direkomenasikan. Seperti halnya spanduk Ramadhan, kriteria SMS Ramadhan terbaik adalah yang mengandung minimal 1 dari 3 daya:

– Daya ajak (dakwah)
– Daya dorong (motivasi)
– Daya didik (ilmu)

Inilah contoh SMS Ramadhan yang TIDAK memiliki daya tersebut di atas:

Seputih kapas sebening embun seindah mentari. Dengan setulus hati izinkan kami bermurah hati. Untuk mengatakan Marhaban ya Ramadhan bulan yang suci. Selamat berpuasa dengan sepenuh hati.

Menurut kami, contoh SMS di atas itu baik. Tapi masalahnya, belum memenuhi syarat kandungan daya ajak, daya dorong dan daya didik yang memadai.

Adapun contoh SMS Ramadhan yang mengandung daya ajak, daya dorong atau daya didik adalah sebagai berikut:

Bulan Ramadhan bulan ampunan. Lebih utama seribu bulan. Dekatkan diri pada Ar Rahman, menuju ampunan dambaan setiap insan. Marhaban ya Ramadhan.

Bulan puasa bulan mulia. Bulan pembentuk insan bertaqwa. Siapa suka mari berlaga, sambut surga di alam baka. Marhaban ya Ramadhan.

lanjutan sms ramadhan …

Marhaban ya Ramadhan. Marhaban bulan pelipatgandaan pahala. Mari pergunakan kesempatan emas ini sebaik-baiknya.

“Dan berpuasa baik untukmu, jika kamu mengetahuinya” (QS 2:184). Selamat menunaikan ibadah puasa.

Mari perbaiki diri di bulan suci, raih sejahtera di bulan rahmat, menuju taubat di bulan ampunan. Semoga Ramadhan ini lebih baik.

Wahai sahabat, izinkan kami menyampaikan pesan Nabi untuk menghindar dari puasa yang sia-sia. Puasa yang hanya mendapat lapar dan dahaga. Jaga indra dan jaga hati, itulah kunci puasa hakiki. Marhaban ya Ramadhan.

Bulan agung, bulan suci, bulan mulia, bulan pelipatgandaan, bulan penuh rahmat, bulan ampunan, bulan taqwa. Inilah bulan Ramadhan! Mari rengkuh seluruh fadilahnya…

“Barangsiapa memberi makan kepada orang yang berpuasa, maka pahalanya baginya seperti yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala yang berpuasa sedikitpun” (HR Turmudzi).

“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan dimana Allah melimpahkan keberkahan menurunkan rahmat dan mengampuni dosa dosamu, menerima doa doamu…” (HR Thabrani). Mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Adalah Rasulullah SAW itikaf pada 10 malam terakhir. Sabdanya “Carilah lailatul qadar pada 10 malam terakhir Ramadhan” (HR Bukhari, Muslim).

dari SMS Ramadhan akhmadtefur.com

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking