Penting! Waktu Mustajab untuk Berdoa

ProMutu.com » tentang waktu » waktu mustajab

Doa mustajab pada waktu mustajabMengapa doa anda tidak terkabul? Salah satunya mungkin karena anda tidak menggunakan waktu mustajab untuk berdoa. Karena itu informasi tentang beberapa waktu mustajab di bawah ini harus anda ketahui.

Waktu mustajab yang berkaitan dengan shalat

– Setelah shalat fardhu
– Hari Jumat, khususnya di antara 2 khutbah
– Antara adzan dan iqamat

“Doa yang dipanjatkan antara adzan dan iqomat tidak akan ditolak (oleh Allah)”  (HR Ahmad)

Continue reading “Penting! Waktu Mustajab untuk Berdoa”

Kumpulan Hadits Tentang Doa Maqbul

ProMutu.com » tentang doa » doa maqbul

Doa Maqbul

hadits-hadits tentang doa maqbul Agar doa maqbul
Barangsiapa ingin agar doanya terkabul dan kesulitan-kesulitannya teratasi hendaklah dia menolong orang yang dalam kesempitan. (HR. Ahmad)

Hati manusia adalah kandungan rahasia dan sebagian lebih mampu merahasiakan dari yang lain. Bila kamu mohon sesuatu kepada Allah ‘Azza wajalla maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa doamu akan terkabul. Allah tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan lengah. (HR. Ahmad)

Waktu doa maqbul
Apabila tersisa sepertiga dari malam hari Allah ‘Azza wajalla turun ke langit bumi dan berfirman : “Adakah orang yang berdoa kepadaKu akan Kukabulkan? Adakah orang yang beristighfar kepada-Ku akan Kuampuni dosa- dosanya? Adakah orang yang mohon rezeki kepada-Ku akan Kuberinya rezeki? Adakah orang yang mohon dibebaskan dari kesulitan yang dialaminya akan Kuatasi kesulitan-kesulitannya?” Yang demikian (berlaku) sampai tiba waktu fajar (subuh). (HR. Ahmad)

Continue reading “Kumpulan Hadits Tentang Doa Maqbul”

Penting! Kumpulan Hadits Tentang Doa

ProMutu.com » tentang doa » hadits tentang doa

Hadits Tentang Doa

Penting - kumpulan hadits tentang doa Jika posting terdahulu sudah kami sajikan info Al Quran tentang doa, maka berikut ini adalah hadits tentang doa kutipan dari 1100 Hadits Terpilih  oleh Dr. Muhammad Faiz Almath,Gema Insani Press yang kami temukan di HaditsWeb.

Hadits Tentang Doa #1 : Kedudukan
Do’a adalah otaknya (sumsum / inti nya) ibadah. (HR. Tirmidzi)

Do’a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la)

Barangsiapa tidak (pernah) berdo’a kepada Allah maka Allah murka kepadanya. (HR. Ahmad)

Akan muncul dalam umat ini suatu kaum yang melampaui batas kewajaran dalam berthaharah dan berdoa. (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Penjelasan: Yakni berdoa atau mohon kepada Allah untuk hal-hal yang tidak mungkin dikabulkan karena berlebih-lebihan atau untuk sesuatu yang tidak halal (haram).

Hadits Tentang Doa #2 : Doa Maqbul
Continue reading “Penting! Kumpulan Hadits Tentang Doa”