Inhouse Training

» Formulir Pengajuan

Penulisan Naskah

» Naskah Artikel Blog
» Naskah Landing page
» Naskah Sales letter
» Naskah pidato

Promo by Review

» Review Produk
» Review Blog
» Resensi Buku

Produk Bermutu

Produk Gratis Download Ebook Bagus Buku Bagus Best Seller Penyedia Jasa Internet Training Indonesia

Ready Stock…

Buku baru bagus, Klik di Sini!
Stiker Motivasi Islam Shalat Berjamaah

dikelola oleh:
IMTRA Training Center
Jl Bambu Apus VIII No.1
Bogor - Indonesia
Produk bermutu toko online muslim
Pembina:
H. Akhmad Tefur, S.Si

BB 7cc546ee
WA/SMS 0897 332 9332
No.HP diberikan jika perlu
Info Training

Berita Kepulangan Jamaah Haji

ProMutu.com » tentang haji » kepulangan jamaah haji

 

Berita Kepulangan Jamaah Haji

Berita kepulangan jamaah haji IndonesiaTidak terasa, akhirnya kepulangan jamaah haji ke tanah air sudah mulai sejak 1 November dini hari. Inilah berita selengkapnya dari Tempo.co

 

Kepulangan jamaah haji debarkasi Solo mulai hari Kamis, 1 November 2012 dinihari. Saat itu baru dua kelompok terbang yang tiba di Tanah Air. Alhamdulillah semuanya selamat.

 

“Mestinya kloter 1 mendarat pukul 00.15. Tapi baru tiba pukul 02.41,”  kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Solo, Khusnul Khotimah, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis, 1 November 2012.

 

Informasi Produk Gratis Bermutu

Memang dua kloter asal Sukoharjo dan Boyolali tersebut terlambat datang hampir 3 jam.  Sedangkan kloter 2 yang harusnya tiba pukul 04.00, baru mendarat di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo pukul 06.46. Keterlambatan kepulangan jamaah haji dari Arab Saudi biasa terjadi. Sebab pada masa pemulangan awal-awal, kepadatan lalu lintas penerbangan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah masih sangat tinggi,

 

Setelah tiba di Debarkasi Solo, jamaah haji langsung diserahterimakan ke petugas daerah. "Sudah ada petugas yang menjemput," katanya.

 

Sayangnya, tidak semua jamaah haji bisa langsung pulang. Dari dua kloter yang sudah tiba, 5 orang terpaksa harus dirawat di  rumah sakit. Ada yang depresi, stroke, dan pingsan. Dia menyarankan masyarakat tidak perlu menjemput sanak saudaranya di Asrama Haji Donohudan. Sebab, masyarakat tidak diperbolehkan masuk ke kompleks asrama.

 

"Yang boleh masuk hanya petugas haji daerah yang terdiri dari pegawai kantor agama daerah asal jamaah, perwakilan pemerintah daerah, dan petugas medis," katanya.

 

Namun, berdasarkan pantauan Tempo, masyarakat umum masih bisa masuk ke kompleks asrama. Bahkan, ada yang masuk sampai ke ruang panitia penyelenggara. Seperti Sutrisno, yang ingin menjemput salah seorang keluarganya dari Sukoharjo yang masuk di kloter 2.

 

"Saya ingin jemput langsung. Tidak perlu ikut rombongan dari pemerintah daerah," ucapnya.

 

Inilah berita seputar kepulangan jemaah haji yang dilaporkan oleh Ukky Primartantyo di TEMPO.CO

 

Antara jamaah haji dan keluarganya memang sudah saling ingin cepat berkumpul. Sebagai contoh, jamaah haji asal Tegal jika keluarganya dapat menjemputnya di Asrama Haji Donohodan – Solo, maka mereka tidak perlu menunggu waktu 6 – 7 jam hingga jamaah haji tiba di Tegal. Namun di sisi lain, kepulangan jamaah haji harus dikontrol dengan baik hingga ke kota asal. Jadi sebaiknya para penjemput menunggu saja di kotanya masing-masing.

 

Untuk input kami, jika anda suka info ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

Comments are closed.

Ebook Gratis Tentang Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu, Rahasia Presentasi Menarik Layanan Gratis! 7 Days Mutiara Penyejuk Hati Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online
Produk Unggulan Bermutu Produk Unggulan Bermutu