Tujuh Sabda Keutamaan Haji

ProMutu.com » tentang haji » keutamaan haji

Keutamaan Haji

7 Sabda Penting Tentang Keutamaan Haji Keutamaan Haji 1: Terhapus dosa-dosanya
Dari Abu Hurairah : aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: barang siapa yang pergi haji karena Allah dan tidak melanggar (ada beberapa larangan ketika memakai pakaian ihrom) maka kembali dia sebagaimana harinya ketika dia dilahirkan ibunya. (HR Bukhari)

Keutamaan Haji 2: Bebas kefakiran, dosa dan masuk surga

Dari Abdullah bin Mas’ud : Rasulullah SAW bersabda: Ikutilah  antara Haji dan Umroh (melakukan ibadah Haji dan Umroh), karena sesungguhnya keduanya bisa membersihkan dari kefakiran dan beberapa dosa sebagaimana membersihkannya selongsong pada kotorannya besi, emas, perak dan tiada pahala  bagi orang yang haji mabrur (yang diterima) kecuali surga. (HR Tirmidzi)

Keutamaan Haji 3: Menjadi tamunya Allah
Dari Abu Hurairah: Rasulullah SAW bersabda: Adapun tamunya Allah itu ada 3 golongan; 1. Orang yang pergi perang 2. Orang yang pergi haji ( melakukan perjalanan haji ) dan 3. Orang yang pergi Umroh. (HR Nasai)

Keutamaan Haji 4: Haji adalah jihad
Dari Abu Hurairah: Rasulullah SAW bersabda: Jihadnya orang-orang yang sudah tua, anak kecil, orang yang lemah (cacat) dan orang perempuan adalah haji dan umrah. (HR Nasai)

Keutamaan Haji 5: 700 kali lipat
Dari bapaknya Abdullah bin Buraidah: Rasulullah bersabda: Pembelanjaan dalam ibadah haji sebagaimana pembelanjaan di dalam sabilillah dengan 700 lipatan. (HR Ahmad)

Keutamaan Haji 6: Kematiannya sangat mulia
Dari Abu Hurairah: Rasulullah bersabda barang siapa yang keluar untuk ibadah haji lalu mati maka Allah menulis baginya pahala (amalan) haji sampai hari kiamat,  dan    barang siapa yang keluar untuk ibadah umroh lalu mati maka Allah menulis baginya pahala (amalan) umroh  sampai hari kiamat, dan barang siapa yang keluar untuk perang lalu mati maka Allah amenulis baginya pahala (amalan) perang sampai hari kiamat. (HR Thabrani)

Keutamaan Haji 7: Pahala berlipat ganda
Dari Ibnu Abbas: aku mendengar Rasulullah bersabda: barang siapa yang ibadah haji dari Mekkah dengan jalan kaki sehingga kembali ke Mekkah maka Allah menulis baginya untuk tiap-tiap langkah sebanyak 700  kebaikan, tiap-tiap kebaikan semisal kebaikannya tanah Haram.  Dikatakan: apa yang dimaksud dengan kebaikan tanah Haram? Nabi menjawab: dimana tiap-tiap kebaikan ditanah Haram itu dilipatkan 100.000 kebaikan. (HR Hakim)

Demikianlah tujuh keutamaan haji yang luar biasa. Anda juga dapat menemukan artikel haji lainnya dalam situs ini di kategori tentang haji.

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking