Contoh Ceramah Maulid Nabi yang Memukau

ProMutu.com » tentang maulid nabi  » ceramah maulid nabi

ceramah maulid nabi muhammad sawContoh ceramah maulid Nabi Muhammad SAW ini kami ambil dari salah satu ceramah agama yang pernah disampaikan KH Zainudin MZ. Jika anda menghayati isi ceramah maulid Nabi ini, anda dapat meneteskan air mata takjub pada junjungan kita baginda Nabi Muhammad SAW.

Diriwayatkan ada orang kafir yang amat membenci Nabi Muhammad. Saking bencinya, ia senantiasa mencerca Nabi Muhamad setiap lewat di salah satu jalan.

Tidak hanya mencerca, ia juga kerap kali meludahi Nabi, melempari Nabi dengan batu bahkan melempari dengan kotoran. Ia lakukan tidak hanya sekali, tapi ini perbuatan ini dilakukan terus menerus setiap hari.

Sampai pada suatu hari… Nabi Muhammad merasa heran, karena hari itu Nabi tidak mendapatkan caci maki seperti hari biasanya. Keesokan harinya pun si kafir masih tidak kelihatan di tempat biasa. Akhirnya… mengertilah Nabi bahwa si kafir yang biasa meludahinya sedang sakit. Akhirnya Muhammad pun datang ke rumahnya.

Lanjutan ceramah maulid Nabi …

Saat si kafir melihat kedatangan Muhammad, jantungnya makin berdebar keras, nafasnya makin tersengal, wajahnya makin pucat pasi… dia begitu sangat ketakutan karena Muhammad orang yang selama ini dia caci maki hari ini datang ke rumahnya.contoh ceramah maulid nabi muhammad saw

Setiap langkah Muhammad makin mendekatinya, maka dia semakin pucat dan semakin ketakutan. Ia berfikir bahwa hari itu dia akan tamat riwayatnya.

Namun apa yang tejadi? Muhammad ternyata datang bukan untuk balas dendam. Dengan tangannya yang lembut Muhammad mengusap keningnya, dan menyapanya dengan ramah. Bahkan Nabi membawakan semangkok makanan.

Si kafir pun teramat lega… Hilang sudah rasa cemasnya, sirnalah rasa takutnya. Tapi kini muncul rasa baru, rasa haru dan rasa takjub yang luar biasa! Dengan dada bergemuruh dan bibir bergetar dia pun berkata:

Wahai Muhammad, akulah orang yang tiap hari mencacimu bahkan engkau pernah aku lempar dengan kotoran. Sudah beberapa hari ini aku sakit. Tapi tak seorang pun teman-temanku menengokku. Justru kamu adalah orang yang pertama menengokku. Orang yang selalu aku sakiti dan caci maki. Sungguh teramat mulia hatimu Muhammad. Maka, persaksikanlah wahai Muhammad, bahwa saya ingin masuk dalam agamamu…

Ceramah maulid Nabi ini sangat cocok untuk meyakinkan para hadirin bahwa Islam adalah agama yang sangat mulia. Anda juga dapat melihat contoh ceramah maulid nabi lainnya di blog ini.
Sumber: Artikel tentang maulid Nabi Muhammad SAW di www.akhmadtefur.com

Tertarik menggunkan konsep ceramah maulid Nabi ini? Monggo…

SILAKAN SHARE....
  • 63
  •  
  •  
  •  
  •