jadwal training

Inhouse Training

» Formulir Pengajuan

Penulisan Naskah

» Naskah Artikel Blog
» Naskah Landing page
» Naskah Sales letter
» Naskah pidato

Promo by Review

» Review Produk
» Review Blog
» Resensi Buku

Produk Bermutu

Produk Gratis Download Ebook Bagus Buku Bagus Best Seller Penyedia Jasa Internet Training Indonesia

Ready Stock…

Buku baru bagus, Klik di Sini!
Stiker Motivasi Islam Shalat Berjamaah

dikelola oleh:
IMTRA Training Center
Jl Bambu Apus VIII No.1
Bogor - Indonesia
Produk bermutu toko online muslim
Pembina:
H. Akhmad Tefur, S.Si

BB 7cc546ee
WA/SMS 0897 332 9332
No.HP diberikan jika perlu
Info Training

Pengertian Maulid Nabi, Maulud Nabi dan Milad : Apa Bedanya?

ProMutu.com » tentang maulid » pengertian maulid nabi, maulud dan milad

 

Apa pengertian maulid nabi ? Apa bedanya dengan maulud Nabi? Apa itu milad? Mana penggunaan kata yang benar, peringatan maulid Nabi atau peringatan maulud Nabi?

 

pengertian maulid nabi muhammad sawJika anda masih bingung dengan istilah maulid nabi, maulud nabi dan milad… anda akan segera tahu tentang perbedaan ketiga kata tersebut di sini. Baru saja kami berkonsultasi dengan guru bahasa Arab kami, ustadz Muhammad Saknan Albali, LC. Inilah penjelasan beliau…

 

Maulid, maulud dan milad ketiganya berasal dari kata walada – yalidu.
Arti maulid adalah (1) tempat kelahiran atau (2) waktu kelahiran, karena maulid merupakan isim makan (tempat) atau isim zaman (waktu). Sedangkan arti maulud adalah yang dilahirkan, merupakan isim maf’ul (objek). Kemudian, arti milad adalah kelahiran (isim masdar, keterangan benda yang bersifat abstrak). Milad sering digunakan sebagai pengganti kata ulang tahun untuk orang atau organisasi.

 

Mana istilah yang benar, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW atau peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW? Jawabnya: “keduanya benar!” Demikian tutur ustadz M Saknan Albali, Lc ketika dikonfirmasi melalui telpon pagi ini. Mengapa keduanya benar? Tentu karena keduanya tidak salah… Simak penjelasan berikut.

 

Pengertian Maulid Nabi

Arti maulid sebagaimana dijelaskan di atas adalah tempat atau waktu kelahiran. Jadi, arti maulid Nabi adalah tempat atau waktu kelahiran Nabi. Dengan demikian, peringatan maulid Nabi dapat diartikan sebagai peringatan waktu kelahiran Nabi, atau secara umum disingkat dengan peringatan kelahiran Nabi.

 

Pengertian Maulud Nabi

Arti maulud sebagaimana dijelaskan di atas adalah yang dilahirkan. Jadi, arti maulud Nabi adalah yang dilahirkan (yaitu) Nabi Muhammad. Dengan demikian, peringatan maulud Nabi dapat diartikan dengan peringatan lahirnya Nabi, atau secara umum dipahami dengan peringatan kelahiran Nabi.
Karena itu, istilah peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW kedua-duanya berarti peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sama saja!

 

Tidak sekedar hari lahir…
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang berarti peringatan kelahiran Nabi, tentu saja tidak sebatas memperingati kelahiran harinya saja. Makna yang lebih luas adalah kelahiran misinya sebagai rahmatan lil alamin.

 

Karenanya, pengertian maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingat perjuangan Nabi dalam mengemban misinya. Mengingat sejarah perjuangan Nabi, mengingat akhlak Nabi. Tentu saja agar kita termotivasi untuk mencontohnya, bukan?

Untuk input kami, jika anda suka info ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

Comments are closed.

Ebook Gratis Tentang Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu, Rahasia Presentasi Menarik Layanan Gratis! 7 Days Mutiara Penyejuk Hati Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online
Produk Unggulan Bermutu Produk Unggulan Bermutu