Jadwal Waktu Shalat dan Optimasinya

ProMutu.com » tentang waktu » jadwal waktu shalat

Berikut ini adalah jadwal waktu shalat untuk kota kota di Indonesia. Semoga kota anda sudah tercantum di daftar ini…

 

Optimasi Jadwal Waktu Shalat

Bicara tentang optimasi jadwal waktu shalat, berarti bicara tentang cara pemanfaatannya secara maksimal. Jadwal shalat berfungsi maksimal jika kita dapat melaksanakan shalat berjamaah di masjid tepat waktu. Untuk itu, beberapa hal yang dapat dilakukan untuk optimasi adalah sebagai berikut:

1. Simpan/bookmark alamat ini di komputer anda, sehingga anda dapat melihat jadwal shalat setiap saat secara mudah dengan mengunjungi blog ini kembali

2. Tulislah jadwal shalat di rumah dan di tempat kerja anda. Anda dapat menulisnya di kertas “Post It” yang dapat direkatkan di monitor komputer anda. Anda juga dapat menulisnya di whiteboard. Jangan lupa 3 hari sekali diupdate.

jadwal waktu shalat berjamaah3. Set alarm 15 menit sebelum waktu shalat. Jika alarm anda berbunyi, anda punya kesempatan untuk cooling down dari kesibukan anda, sehingga menjelang adzan anda sudah benar-benar siap meninggalkan pekerjaan untuk shalat berjamaah di masjid.

4. Untuk menggantikan langkah optimasi nomor 3, anda dapat memasang “Shollu.” Sebuah program pengingat shalat yang gratis download «- di sini. Program ini dapat diinstall di komputer anda. Ada beberapa fasilitas yang menarik, salah satunya adalah anda dapat setting alarm sebelum waktu shalat.

5. Untuk memotivasi shalat berjamaah, anda dapat memasang stiker Islami tentang shalat berjamaah di rumah, di tempat kerja dan di kendaraan anda.

6. Ajaklah orang lain untuk sama-sama mengutamakan waktu shalat (dengan shalat berjamaah di masjid / mushalla tepat waktu). Tulislah motto: UTAMAKAN SHALAT! Jangan sampai shalat dikerjakan di sisa waktu anda…. Tidak sepatutnya anda kenyang main game, setelah itu baru shalat. Atau semua kerjaan telah beres, baru melaksankan shalat.

Jika anda enggan untuk mengajak shalat berjamaah secara lisan, solusinya adalah dengan membagikan buletin dakwah GPKSB kepada teman anda.

Itulah 6 langkah untuk optimasi jadwal waktu shalat yang harus anda kerjakan mulai detik ini. Mulailah langkah-1 : Simpan alamat blog ini!

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking