jadwal training

Inhouse Training

» Formulir Pengajuan

Penulisan Naskah

» Naskah Artikel Blog
» Naskah Landing page
» Naskah Sales letter
» Naskah pidato

Promo by Review

» Review Produk
» Review Blog
» Resensi Buku

Produk Bermutu

Produk Gratis Download Ebook Bagus Buku Bagus Best Seller Penyedia Jasa Internet Training Indonesia

Ready Stock…

Buku baru bagus, Klik di Sini!
Stiker Motivasi Islam Shalat Berjamaah

dikelola oleh:
IMTRA Training Center
Jl Bambu Apus VIII No.1
Bogor - Indonesia
Produk bermutu toko online muslim
Pembina:
H. Akhmad Tefur, S.Si

BB 7cc546ee
WA/SMS 0897 332 9332
No.HP diberikan jika perlu
Info Training

Wajib Tahu : Waktu Menurut Islam

ProMutu.com » tentang waktu » waktu menurut islam

 

Menurut Fisika, waktu adalah sebuah besaran yang dapat diukur dengan satuan jam, menit, detik atau satuan waktu lainnya. So, kalau waktu menurut Islam bagaimana?

 

Waktu Menurut Islam

tentang waktu menurut islamBicara tentang waktu menurut Islam berarti bicara tentang eksistensi manusia menurut Al Quran. Mengapa demikian? Karena manusia tidak terlepas dari waktu, dan Islam identik dengan Al Quran. Nah, bagaimana kedudukan manusia dalam Al Quran? Inilah jawabannya:

 

“Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk mengabdi kepada-Ku.” (Ad Dzaariyat 56)

 

Itulah eksistensi manusia :sebagai abdi Allah atau hamba Allah. Dengan kata lain, tugas manusia hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Sehingga waktu menurut Islam dapat dimaknai dengan:

WAKTU ADALAH IBADAH

 tentang waktu menurut islam

Informasi Produk Gratis Bermutu

Jadikan gerak dan diammu bernilai ibadah!" Demikian salah satu pesan sufistik Imam Al Ghazali tentang waktu. Dengan menjalankan pesan ini, seluruh waktu dan aktivitas kita dapat bernilai ibadah. Termasuk diam dan tidur kita. Bagaimana caranya?

 

Bacalah basmalah sebelum memulai mengerjakan sesuatu dan niatkan untuk ibadah karena Allah. NIAT itulah yang menentukan aktivitas kita bernilai ibadah atau bukan. Bahkan, dalam ibadah mahdhah (seperti shalat, puasa dsb) jika dilakukan tanpa niat maka tidak syah. Karena niat menjadi rukun (wajib dikerjakan) dalam setiap ibadah.

 

Sebagai contoh, bila kita hendak bekerja: bacalah basmalah, dan niatkan untuk mencari rizki yang halal dan digunakan untuk sesuatu yang halal pula, karena Allah.

 

Demikian juga menjelang tidur: bacalah basmalah, dan niatkan untuk beristirahat memulihkan tenaga agar bangun malam untuk shalat sunnah dan shalat Subuh berjamaah di masjid, karena Allah. Lebih afdhol lagi jika dilengkapi dengan doa harian yang sesuai, yaitu doa menjelang tidur dan doa bangun tidur sesuai yang Nabi contohkan.

 

Sumber : Stiker Islam - idesainstiker.com

 

Itulah waktu menurut Islam – sesuatu yang amat indah dan berharga jika semuanya bernilai ibadah. Ayo gunakan waktumu untuk share artikel Islam ini dengan niat ibadah!

 

Untuk input kami, jika anda suka info ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

Comments are closed.

Ebook Gratis Tentang Bacaan Shalat Ebook Gratis! Bumbu, Rahasia Presentasi Menarik Layanan Gratis! 7 Days Mutiara Penyejuk Hati Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online
Produk Unggulan Bermutu Produk Unggulan Bermutu