Manajemen Masjid : Jadikan Subuh Seramai Jumat

pelatihan manajemen masjidDaftarkan Pelatihan Manajemen Masjid (Gratis), klik: info training untuk lihat jadwalnya. Bertempat di Bogor dan langsung dipandu oleh founder GPKSB (Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah).

Apa fungsi utama masjid?
Tentu jawabnya untuk shalat! Karena itu, ukuran keberhasilan masjid adalah jumlah jamaah Subuhnya. Semakin banyak jumlah jamaah Subuhnya, berarti semakin menunjukkan keberhasilan manajemen masjid anda.

Banyak orang giat membangun masjid, tapi tidak giat membangun isinya. Banyak masjid yang megah dan luas, tapi jamaah shalatnya sepi. Ada masjid yang sepintas terllihat makmur, banyak kegiatan… tapi kalau shalat jamaahnya sepi berarti belum dapat digolongkan berhasil.

Jamaah shalat Subuh sebagai tolok ukur
Waktu Subuh masyarakat sekitar masjid masih tinggal di rumah. Sedangkan waktu Dhuhur dan Ashar kebanyakan mereka tengah berada di tempat kerjanya. Bahkan tidak sedikit yang pulangnya setelah waktu Isya berlalu.

Shalat berjamaah Subuh di masjid tantangannya juga amat berat. Harus bangun pagi, melawan nikmatnya cengkerama dengan kasur nan empuk.
Karena itu, menghitung jumlah jamaah shalat Subuh adalah ukuran yang paling tepat untuk menentukan keberhasilan masjid kita.

Hitung sekarang…
Cobalah besok pagi hitung berapa orang yang shalat Subuh di masjid anda. Hitung pula berapa potensinya, yaitu jumlah muslim (laki-laki ) dewasa yang masuk wilayah jamaah masjid anda. Berapa persen? Jika jamaah Subuh masjid anda hanya 50 orang, padahal potensinya 1000 orang, berarti masjid anda hanya berfungsi 5% saja.

Ini pasti ada manajemen masjid yang perlu dibenahi untuk meningkatkan fungsi masjid semaksimal mungkin.

Pelatihan Manajemen Masjid

Durasi : 2,5 jam
Pemateri : Akhmad Tefur, founder ShalatSempurna.com dan pendiri GPKSB
Modul bahasan:
– Motivasi shalat berjamaah di masjid
– Kepengurusan GPKSB
– Strategi dakwah lisan
– Strategi dakwah tertulis
– Cara akses buletin motivasi (gratis, 40 edisi)
– Pembenahan masjid
– Riset dan perbaikan

Mengapa harus ikut pelatihan manajemen masjid?
– Untuk meningkatkan fungsi masjid sebagaimana mestinya
– Meningkatkan minat shalat berjamaah di masjid bagi warga sekitar
– Untuk menjaring pahala sebanyak-banyaknya

Bagi siapa saja yang mau berjuang memakmurkan masjid. “Barangsiapa memberi syafaat kebaikan maka dia akan mendapat bagian (pahala) darinya” (An Nisa 85). Artinya, jika anda ikut serta dalam membenahi manajemen masjid dan Allah memberi hidayah 100 orang tergerak hatinya untuk selalu shalat berjamaah di masjid, maka Allah akan memberi pahala kepada kita sebanyak 100 pahala orang shalat berjamaah tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.

Untuk pendaftaran Pelatihan Manajemen Masjid klik di sini untuk melihat jadwal dan cara pendaftarannya.

Pelatihan ini tidak hanya untuk pengurus masjid, tapi untuk semua muslim yang ingin berpartisipasi dalam usaha memakmurkan masjid.

SILAKAN SHARE....
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking