Kebon “Sejuk Barokah” Aneka Bibit Kelengkeng, H. Said Tegal

Telah hadir di Tegal.. Aneka bibit kelengkeng. Ada kelengkeng ungu, kelengkeng kuning dan kelengkeng hijau. Tersedia bibit kecil dan yang sudah besar. Bisa beli grosir atau eceran.

bibit kelengkeng

Kebon “Sejuk Barokah” milik Bapak Drs. H. Muhammad Said berlokasi di Ds Kademangaran, kecamatan Dukuhturi – Tegal. Dekat masjid Nurul Huda. Dari Pasar Langon ke selatan kurang lebih 500 M. Silakan hubungi 0858 7885 3581 (Call/WA).

Untuk Pekarangan Rumah
Tanam di pekarangan rumah, insya Allah sejuk dan barokah. Selain untuk kesejukan dan buahnya dapat dimakan sekeluarga, tanaman buah kelengkeng juga dapat dijadikan hiasan di pekarangan rumah.

Untuk Penghijauan Massal
Untuk penghijauan massal, insya Allah sejuk dan barokah. Penghijauan dengan tanaman buah insya Allah lebih bermanfaat karena selain sejuk juga buahnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Ayo kunjungi Kebon “Sejuk Barokah” H. Said, Tegal (0858 7885 3581).

Keistimewaan Buah Kelengkeng & Manfaatnya
Apa saja? Yuk, kita simak info yang dipaparkan oleh hellosehat.com berikut ini:

Kaya vitamin C
Kandungan vitamin C dalam buah kelengkeng 84 mg/3.5 ons.

Memperkuat Tulang
Manfaat buah kelengkeng untuk memperkuat tulang disebabkan kandungan mineralnya yang mendukung.

Mengonsumsi buah kelengkeng 3,5 ons setiap hari berarti telah memberikan asupan 807 mikrogram mineral. Ini berarti hampir 90 persen dari angka kecukupan gizi per hari.

Baik untuk mata
Mengonsumsi 3,5 ons kelengkeng kering bisa memenuhi kebutuhan asupan riboflavin sebanyak 38 persen untuk pria dan 45 persen untuk wanita berdasarkan angka kecukupan gizi per hari. Riboflavin penting untuk kesehatan mata.

Manfaat untuk kecantikan
Buah kelengkeng juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih bersinar dan manis.

Membantu program diet
Manfaat buah kelengkeng lainnya adalah untuk program diet. Hal ini karena buah kelengkeng memiliki kandungan lemak dan protein yang relatif rendah.

Sumber energi
Meskipun kelengkeng memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup rendah, tapi ternyata buah ini banyak mengandung karbohidrat kompleks .

Menyembuhkan luka
Manfaat buah kelengkeng yang jarang diketahui orang adalah dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Hal ini dikarenankan buah kelengkeng mengandung polifenol yang dapat membantu menangkal serangan radikal bebas yang ada di dalam tubuh dan mampu mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Mengurangi stres
Kelengkeng mengandung zat anti depresan. Oleh karena itu mengonsumsi buah kelengkeng mampu memberikan efek ketenangan saraf dan mencegah terjadinya rasa lelah yang berlebihan dan terhindar dari masalah insomnia.

Ayo kunjungi Kebon “Sejuk Barokah” H. Said, Tegal (0858 7885 3581). Tersedia aneka bibit kelengkeng.