Pelatihan Kepemimpinan ini Wajib Bagi Anda!

Pelatihan kepemimpinan wajib bagi tiap orangTujuan utama pelatihan kepemimpinan adalah untuk melahirkan pemimpin yang kompeten, dapat memecahkan masalah dengan bijak untuk bersama mencapai tujuan kelompok yang dipimpinnya. Seorang pemimpin harus membangun sistem kontrol untuk semua lini dalam kaitannya dengan jarak mencapai tujuan.

Juga harus mampu membangun sistem bimbingan untuk meningkatkan kemampuan para anggotanya agar lebih mudah dan lebih cepat mencapai tujuan. Motivasi untuk mencapai tujuan juga harus dibangun. Motivasi adalah bahan bakar utama untuk menggerakkan program-program yang telah ditetapkan.

Motivasi, bimbingan dan kontrol inilah tiga tugas utama seorang pemimpin yang akan dibeberkan dalam training kepemimpinan ini.

Lebih penting dari sekedar itu, seorang pemimpin harus disukai oleh bawahannya dan disukai penciptanya, Allah SWT yang Maha Melihat. Satu-satunya usaha ke arah tersebut adalah dengan “mendekatkan diri kepada Allah.”

Baca juga: Training PowerPoint Presentation Untuk Pemimpin

Maksudnya, lebih dekat kepada sifat-sifat Allah. Jika Allah Maha Adil, maka seorang pemimpin harus bersikap adil. Allah juga Maha Bijaksana, jadi seorang pemimpin harus bijaksana. Demikian seterusnya seperti sifat baik yang dimiliki Allah dalam 99 asamul husna. Sifat-sifat ini tentu disukai oleh bawahannya dan disukai oleh sang pencipta.

Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh The Leadership Challenge yang dimotori James Mc Kouzes, dkk tahun 1993 & 1997 disimpulkan bahwa karakter CEO kelas wahid semuanya memiliki sifat-sifat baik seperti tersebut di atas. Anda dapat membaca lebih jelas di artikel “Bacalah dengan Nama Tuhanmu yang Menciptakan.”

Pelatihan kepemimpinan sangat direkomendasikan untuk:

  • Peminpin atau calon pemimpin
  • Politisi
  • Pengajar
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan leadership skill-nya

Baca juga: Training Public Speaking (Secara Onlline)

Pelatihan kepemimpinan – IMTRA Training Center Indonesia langsung dipandu oleh Akhmad Tefur, S.Si. Sebagai instruktur Leadership Skill Training, Tefur pernah berpengalaman sebagai kepala cabang sebuah perusahaan Kimia di Sumatera yang menangani seluruh operasional Kimia PT Caltex Pacific (Chevron) di Bekasap – Riau, kemudian menjadi direktur utama di sebuah perusahaan pertambangan mineral dan saat ini sebagai owner IMTRA Training Center Indonesia.

Training leadership yang pernah diikutinya adalah “Leadership Skill” di PT Eonchemicals Putra dan Executive ESQ Leadership Training bersama Ary Ginanjar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pelatihan kepemimpinan silakan hubungi kami, di WA 0897 332 9 332.

Silakan share...
error: Content is protected !!