Kursus Buat Website Jakarta Selatan – Cara Optimasi URL

kursus buat website Jakarta SelatanBagi yang mencari kursus buat website Jakarta selatan bersama IMTRA Promutu.com, kami bisa adakan di Jl Tebet Raya (150 m dari stasiun Tebet. Kami juga siap datang ke tempat Anda untuk memberikan kursus privat atau training inhouse. Kursus buat website di Jakarta dibimbing langsung oleh Akhmad Tefur, yang berpengalaman di website sejak tahun 2009. Silakan hubungi 0897 332 9 332 (W) untuk info lebih lanjut.

Baca: Kursus Membuat Website (bagi yang ikut jadwal reguler di Bogor)

Kali ini kami ingin membahas topik yang penting untuk diketahui oleh pemilik website yaitu tentang “Optimasi URL”

URL adalah singkatan dari Uniform Resource Locator, yaitu rangkaian karakter dengan format tertentu, yang dipakai untuk menunjukan alamat sebuah dokumen (tulisan, gambar atau video) di internet.

Contoh URL :
www.promutu.com/training/membuat-website
Ini adalah sebuh URL yang menunjukkan alamat sebuah tulisan tentang training membuat webssite. URL biasanya mengandung unsur: www, domain, kategori dan judul dokumen.

Untuk membuat URL yang optimal, khususnya agar lebih disukai oleh mesin pencari seperti Google dsb maka perlu Anda perhatikan sebagai berikut:

1. URL mengandung kata kunci
Jika sedang membidik kata kunci: kursus website misalnya, maka URL-nya menjadi: www.promutu.com/training/kursus-website

2. Gunakan tanda “-“
Fungsinya untuk memisahkan antar kata agar lebih jelas dibaca

3. URL tidak terlalu panjang
Jika URL Anda terlalu panjang, maka jika Anda menggunakan plugin SEO by Yoas Anda mendapat peringatan “The slug for this page is a bit long, consider shortening it.” Yang artinya: Slug (URL) untuk halaman ini terlalu panjang, pertimbangkan untuk diperpendek.

Contoh kasus : Saat kami membuat URL www.promutu.com/training/tempat-kursus-buat-website-jakarta-selatan ; kami mendapat warning dari plugin SEO Yoast bahwa itu terlalu panjang. Silakan diperpendek hingga aman!

Setelah aman warningnya hilang. Kalau saya hitung, URL yang bisa dianggap aman tersebut ada 60 karaker (termasuk titik, garis miring dan tanda strip).

4. Jangan miss content
Maksudnya, hindari menggunakan URL yang tidak ada kaitannya dengan isi

5. Gunakan kata
Ya, sebaiknya Tidak menggunakan kode, misalnya : art278901 karena kode-kode seperti itu tidak pernah dicari orang. Iya, kan?

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Jasa Bikin Website Murah

Catan untuk pencari kursus website di Jakata :
Untuk pencari tempat kursus website di jakarta timur ; kami ada di BTC Jl Kalisari Raya.

Untuk pencari kursus buat website Jakarta Selatan Anda dapat mengikuti kursus private yang diselenggarakan di tempat Anda masing-masing atau bisa ikut kursus online membuat website

Silakan share...
error: Content is protected !!