Kursus Website Jakarta Timur – Bonus Domain dan Hosting

Kursus Website Jakarta TimurKursus website Jakarta Timur beralamat di BTC Jl Kalisari Raya, WA: 0897 332 9 332. Kami hadir di Jakarta untuk memberikan program kursus website murah dan memuaskan. Peserta kursus website Jakarta Timur mendapat bonus domain dan hosting agar dapat dipakai praktek saat mengikuti kursus website bersama kami, IMTRA ProMutu Training Center.

Pada posting sebelumnya telah dijelaskan tentang pengertian domain. Di sini kami akan kami bahas tentang pengertian hosting. Hosting adalah tempat penyimpanan data website anda. Lokasinya di tempat kita membeli domain dan hosting atau sering kita sebut sebagai hosting provider (penyedia hosting).

Jika diibaratkan sebuah toko, maka domain adalah nama toko anda dan hosting adalah rak-rak tempat penyimpanan barang-barang anda. Daya tampung hosting atau kapasitasnya disebut dengan istilah space. Jika anda memiliki hosting dengan space 100 MB, artinya anda punya rak atau ruang penyipanan data anda hingga maksimal 100 MB.

Adapaun hosting yang kami sediakan untuk peserta kursus membuat website Jakarta Timur memiliki space 500 MB. Ini jumlah kapasitas yang cukup besar. Just info, website AkhmadTefur.com sudah berumur 6 tahun tapi space yang terpakai belum mencapai 300 MB.

Dengan demikian, bonus yang diterima oleh peserta kursus website di Jakarta di BTC Kalisari Raya (berupa domain dan hosting dengan space 500 MB) sudah lebih dari cukup. Untuk instalasi website WordPress hanya membutuhkan 30 MB.

Nah, lalu bagaimana tips untuk menghemat space sehingga tidak cepat penuh? Inilah rahasianya…

Gunakan gambar/image berukuran maksimal 50 kb.
Jika anda mengambil gambar dengan kamera 13 mpixel, maka ukuran filenya sekitar 2 MB (2000 kb). Jika hasil jepretan camera anda langsung masuk ke website anda, maka sudah barang tentu spance web anda akan cepat penuh.

Saran kami, anda perkecil dulu ukurannya dengan cara:
Klik kanan pada file gambar anda, lalu pilih open with / Microsoft Office

Setelah terbuka, klik “Edit Picture” (di tengah, atas), kemudian klik “Compress Picture” (di kolom kanan, paling bawah), pilih Web Page kemudian pilih “Web Page”

Dengan cara ini, anda bisa merubah ukuran file dari 2.000 kb menjadi kurang lebih 50 kb. Tentu saja dengan kualitas yang sangat layak untuk ditampilkan di web.

Untuk mendaftar kursus website Jakarta Timur atau kursus web Bogor yang dibimbing langsung oleh Akhmad Tefur, silakan hubungi  : 0897 332 9 332 (WA)

Silakan share...
error: Content is protected !!