Tahun Baru Hijriah : Miliki 5 Rencana Penting!

ProMutu.com » tahun hijriah » rencana tahun baru hijriah

Anda sudah punya rencana untuk Tahun Baru Hijriah ini? Jika belum, teruskan baca informasi penting ini. Temukan inspirasi penting dan menarik untuk anda… Selamat tahun baru Hijriah – Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Rencana Penting untuk Tahun Baru Hijriah #1

Tahun baru Islam or tahun baru hijriahMemahami dan menjalankan makna syahadat tauhid
Kajian Islam tentang makna syahadat tauhid nampaknya sangat jarang. Terutama jika dibandingkan dengan kajian untuk rukun Islam lainnya seperti tentang shalat, zakat, puasa dan haji. Untuk memahaminya silakan klik: makna syahadat tauhid

Rencana Penting untuk Tahun Baru Hijriah #2

Tahun baru hijriah or tahun baru islam
Memahami dan menjalankan makna syahadat rasul

Kajian Islam tentang makna syahadat rasul juga sangat jarang. Untuk memahaminya silakan klik: makna syahadat rasul

Rencana Penting untuk Tahun Baru Hijriah #3

Tahun baru hijriah or tahun baru islamMempelajari cara shalat Nabi dari awal hingga akhir
Rasul bersabda “Shalatlah seperti engkau melihat aku shalat” (HR Bukhari, Muslim, Ahmad). Perintah rasul ini artinya, agar kita melihat (mempelajari) hadits-hadits Nabi tentang shalat mulai dari awal hingga akhir. Mulai dari hadits tentang cara berdiri, hadits tentang cara mengangkat tangan, arah telapak tangan, kondisi jari-jari tangan, ketinggian, hadits cara sedekap, hadits tentang posisi kaki.

Juga hadits nabi tentang ruku, sujud, duduk antara… dst sampai hadits tentang salam. Jika anda tidak pernah belajar shalat Nabi (mempelajari hadits-hadtis shalat), maka besar kemungkinan shalat yang anda lakukan selama ini masih belum pas seperti yang Nabi contohkan. Untuk mempelajarinya, klik : Belajar Shalat Sempurna

Rencana Penting untuk Tahun Baru Hijriah #4

Tahun baru hijriah or tahun baru islamMenjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan keluarga
Sudahkah bergaul, bicara, makan, minum, tidur, dll seperti cara Nabi? Contoh, apakah kita sudah selalu minum dengan tangan kanan dan duduk? Coba perhatikan berapa banyak orang yang mengaku mukmin, tapi masih minum dengan tangan kiri. Di tahun Hijriah baru ini, coba selama beberapa anda amati perilaku orang yang makan-minum, termasuk mengamati diri sendiri! Hitung berapa orang yang makan/minum dengan tangan kiri atau dengan tangan kanan tapi sambil berdiri?

Rencana Penting untuk Tahun Baru Hijriah #5

Tahun baru hijriah or tahun baru islamShalat berjamaah di masjid 5x/hari, 35x/minggu
Bagi yang sudah melaksanakan shalat secara lengkap 5 waktu, di tahun Baru Islam ini, saatnya untuk meningkatkannya menjadi : Shalat Berjamaah di Masjid 5 kali sehari!

Mari kita tanya diri, “Sudahkan kelima hal di atas ada pada diri kita?” Jika belum, pastikan hari ini anda jadikan rencana untuk perbaikan di tahun baru Hijriah ini. Silakan like dan share artikel ini ke teman anda.

Silakan share…
error: Content is protected !!